Jumat

Menyantap Durian Sambil Berendam

Permandian Alam Biru yang sejuk dan kaya dengan aneka buah-buahan patut Anda pertimbangan sebagai pilihan tempat berlibur bagi keluarga pada musim liburan panjang tahun ini. Bayangkan saja, tidak cuma panorama yang indah, Anda dan keluarga bisa menikmati durian sambil berendam di tengah sungai.
Permandian Alam Biru yang terletak sekitar 10 kilometer dari kota Polewali Mandar mempunyai suasana asri dan sejuk. Tak hanya itu, wilayah ini pun terkenal dengan durian segar asal Kecamatan Binuang.
Bagaimana dengan buah lainnya? Tak perlu khawatir. Di tempat ini Anda pun bisa menyantap beraneka buah selain durian. Sebutlah duku, rambutan, dan kelapa.
"Suasana alamnya indah dan asri. Bisa menikmati buah-buahan seperti durian sambil berendam adalah sensasi rasa yang tak bisa didapatkan di tempat lain," ujar Zikriyah, Kepala Madrazah Ibtidayah DDI Polewali Mandar, yang ditemui akhir pekan ini.
Zikriyah mengaku hampir setiap musim liburan sekolah mengajak para siswa dan guru di sekolahnya berlibur bersama di lokasi ini.
Berendam bersama siswa, bermain di air, dan menikmati durian segar menjadi daya tarik bagi mereka. Biasanya, durian dibeli di sepanjang jalan menuju lokasi permandian. Durian itulah yang kemudian disantap pengunjung sambil berendam di air.
Permandian Alam Biru tak hanya menghipnotis warga Polewali. Tak sedikit warga dari luar daerah, seperti Majene, Mamuju, Mamasa, dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, kerap berlibur panjang di tempat ini.
Sejumlah pengunjung Permandian Alam Biru berharap, pemerintah setempat bisa membenahi beragam infrastruktur untuk meningkatkan jumlah pengunjung wisata ke lokasi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Tadzkurrahman | El-Ngawi |